Dua Anggota DPRD PAW Kota Pontianak Dilantik, Teruskan Aspirasi Masyarakat

Pelantikan dua orang Anggota DPRD Kota Pontianak PAW masa jabatan 2019-2024. SUARAKALBAR.CO.ID/Kominfo Pontianak

Pontianak (Suara Kalbar)– Hendry Pangestu Lim dan Romadi Haryono resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Pontianak Pengganti Antar Waktu (PAW) masa jabatan 2019-2024, di Gedung DPRD Kota Pontianak, Selasa (20/2/2024).

Keduanya dilantik langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak Satarudin. Ia menerangkan, pelaksanaan pelantikan PAW sudah sesuai mekanisme dan peraturan yang berlaku.

“Mereka tetap di komisi di tempat yang ditinggalkan. Pesan saya segera bekerja, membiasakan diri dengan sesama rekan anggota, perjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili,” ujarnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian. Dia berharap agar dua orang Anggota DPRD PAW yang baru saja dilantik bisa menepati janji pada saat kampanye.

“Anggota DPRD Kota Pontianak menjadi lengkap, tambah kompak untuk menyalurkan kepentingan masyarakat Kota Pontianak,” katanya.

Dikatakan Ani Sofian, sejauh ini hubungan antara legislatif dan eksekutif berjalan dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari pembentukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang tepat waktu dan berjalan sesuai tugas masing-masing, saling melengkapi, sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak mampu memperoleh sejumlah prestasi.

Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pontianak di tahun lalu, terang Ani, telah berhasil dicapai. Sama halnya di tahun 2024, ia ingin target peningkatan PAD Kota Pontianak bisa dicapai hingga melebihi target.

Sementara itu, Hendry Pangestu Lim, Anggota DPRD Kota Pontianak yang baru saja dilantik, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Pontianak atas kepercayaan yang diberikan. Ia memastikan akan melaksanakan tugas secara kolektif dengan sesama anggota lainnya.

“Mudah-mudahan saya bisa melaksanakan tugas dengan baik dan amanah. Saya akan bekerja keras untuk masyarakat Kota Pontianak,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS