Dibayar Dengan Nasi Bungkus, Kini Dedy Bandalam Miliki Rumah Sendiri

Dedy Ramanda saat melakukan perform sebagai Stand Up Comedy di salah satu kesempatan belum lama ini. SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar.

Pontianak (Suara Kalbar) – Dedy Ramanda atau yang biasa dikenal dengan ‘Dedy Bandalam’ merupakan seorang Konten Kreator yang cukup di kenal masyarakat Kota Pontianak hampir 10 tahun berkarir yang dimulai dari tahun 2015 sampai sekarang.

Berangkat dari ilmu yang ia dapat sewaktu menajadi salah satu Stand Up Comedy Kota Pontianak, Dedy kini juga menyambi sebagai Master Of Ceremony (MC) di berbagai Acara yang ada di Kota Pontianak, Telah banyak Event yang mengunakan jasanya sebagai MC, dari acara kantoran hingga band-band nasional, seperti Band Last Child dan Budi Doremi.

Diawal karirnya, Pria kelahiran Tahun 1996 menyambi sebagai MC ditahun 2016, Dedy sempat bercerita dirinya pernah hanya dibayar hanya dengan nasi ungkus dan tetap menjalaninya dengan sepenuh hati.

“Dulu pernah, waktu awal awal terjun ke dunia MC itu dibayar cuma dengan nasi bungkus, waktu itu saya pikir tidak masalah karena saya juga baru memulai karir, dan tetap saya coba jalankan dengan sepenuh hati hingga sekarang,” ujar Dedy Ramanda pada Minggu (25/2/2024).

Dedy mengakui dirinya sempat jatuh bangun dalam menjalani pekerjaanya saat ini, dari sepinya job MC yang membuatnya mencoba menjadi konten kreator.

“Dulu tenggelam juga karena sepi job, hampir 3 tahun itu sekitar tahun 2018 sampai 2021, sebelum sampe sekarang tahun 2021 lalu, ada salah satu teman yang nanya ‘kenapa tidak bikin konten lagi, kamu itu punya potensi coba bikin konten lagi siapa tau ada rezekinya’, dari pertanyaan teman yang seperti itu membuat saya berfikir dan mencoba, akhirnya Video yang saya buat pertama setelah vakum naik dan sampe sekarang saya mempertahankanya,” katanya.

Kemudian ia bercerita, pada awal berkarir sebagai Stand Up Comedy dirinya hanya memiliki 1000 penggikut di instagram dengan Nama Akun @dedybandalam_ kini akunya memiliki 13 ribu pengikut.

“Sebelum sampai sekarang sih pengikut cuma sekitar 1000an pengikut, namun seiring berjalanya waktu akhirnya bisa mengumpulkan pengikut hingga 13 ribu, dan untuk sekarang rate budget per satu event itu antara 500rb hingga 2 juta rupiah, tergantung dari jenis acara dan event nya,” jelasnya.

Sampai saat ini Dedy telah memiliki rumah sendiri dari hasil keringatnya, dan ia juga tetap optimis untuk bisa menjadi MC yang lebih dikenal banyak orang dengan salah satu impianya menjadi MC setingkat nasional.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS