Deklarasi Pemilu Damai, UNU Kalbar Tolak Penggunaan Kampus untuk Politik Praktis

Civitas UNU Kalbar Keluarkan Pernyataan Sikap Dukung Pemilu 2024 Yang Damai.[SUARALKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Kubu Raya ( Suara Kalbar) – Civitas Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat mengeluarkan pernyataan sikap menuju Pemilu Damai, menegaskan penolakan terhadap penggunaan kampus untuk politik praktis.

Dalam deklarasinya, UNU Kalbar juga menyatakan dukungan untuk pelaksanaan pemilu yang aman dan damai.

Wakil Rektor III UNU Kalbar, Drs Jipridin menyatakan ajakan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk menyukseskan pemilu 2024 dengan damai.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk menyukseskan pemilu 2024 dengan aman dan damai, kami menolak segala bentuk uapaya provokasi dan penyebaran berita hoax yang spaet memecah belah persaudaraan serta tindakan yang dapat menciderai pesta demokrasi,” ungkapnya dalam pernyataan sikap yang diterima Rabu (7/2/2024).

Selain itu dalam deklarasi yang diselenggarakan di Kampus UNU Kalbar, Jalan Parit Derabak, kabupaten Kubu Raya tersebut Civitas UNU Kalbar juga menyampaikan bahwa kampus bukan tempat untuk memecah belah bangsa, namun tempat edukasi.

“Kampus adalah tempat pendidikan, bukan tempat untuk memecah belah bangsa, kampus tempat edukasi anak bangsa guna terciptanya pemilu yang aman dan damai, maka kami menolak kampus di manfaatkan sebagai sarana kegiatan politik praktis. Kami bersama seluruh elemen masyarakat snenaitasa menjaga nilai kebhinekaan demi tegaknya NKRI,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS