Bupati Sekadau Buka Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Harap Berjalan Aman dan Lancar

Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 yang digelar di Gedung Penanjung Island, Rabu (28/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Wulan

Sekadau (Suara Kalbar) – Bupati Sekadau Aron, membuka secara resmi Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 yang digelar di Gedung Penanjung Island, Rabu (28/2/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau, Aron mengucapkan terimakasih kepada semua parpol yang ada di Sekadau, karena telah berpartisipasi dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Sekadau.

Dengan dimulainya rapat pleno di tingkat kabupaten, Aron berharap proses itu dapat diikuti dengan baik, supaya bisa berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama.

Menurut Bupati, setiap pelaksanaan pesta demokrasi di Sekadau selalu berjalan aman dan baik. Ini adalah bentuk kedewasaan dan kebanggaan bersama, karena meskipun terdapat dinamika dapat diselesaikan dengan baik.

“Kalaupun misalnya ada riak, ada dinamika itu hal yang biasa dalam sebuah pleno karena pengalaman kita di beberapa tahun juga hampir seperti itu. Jika nanti ada yang tidak puas saya pikir ada mekanisme yang harus dilakukan, karena ini proses (rekapitulasi) sudah di kabupaten. Pasti mekanisme di MK, tidak lagi datang ke Bawaslu. Saya harap proses berjalan baik, lancar, aman tanpa satu masalah apapun, ” kata Aron.

Menurutnya jika terdapat perbedaan argumentasi antar saksi atau ada saksi yang keberatan pasti bisa mengikuti mekanisme yang berlaku.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS