Amankan Rapat Pleno, Polres Kubu Raya Kerahkan 358 Personel

Anggota yang ditugaskan untuk mengamankan Rapat Pleno yang ada Di Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (17/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Polres Kubu Raya menerjunkan 358 personel Satgas Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 disiagakan dalam melakukan pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 yang diselenggarakan di sembilan Kecamatan Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (17/2/2024).

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo mengatakan, dalam pengamanan rapat pleno kami telah menyiapkan 358 anggota untuk melakukan pengamanan.

“Polres Kubu Raya mengerahkan 358 personil Satgas Operasi Mantap Brata Kapuas yang nantinya bergabun dengan personil TNI, Tim Kesehatan dan stakeholder terkait dalam mengamankan jalannya proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024,” ujar Kapolres Kubu Raya Wahyu Jati Wibowo.

Kemudian Wahyu mengungkapkan pengamanan yang dilakukan oleh Polri dilakukan dengan pola terbuka dan tertutup, dengan demikian Ade menghimbau kepada para saksi dan tim sukses agar menunggu hasil dari rapat pleno tersebut.

“Jika adanya ketidaksesuaian atau permasalahan bisa ditempuh dengan mekanisme melalui Bawaslu sesuai dengan aturan Bawaslu Nomor 9 Tahun 2022 tentang tata cara penyelesaian sengketa proses pemilihan umum,” jelas Wahyu.

Wahyu mengatakan sejauh ini, situasi masih aman dan para kandidat diharapkan memegang komitmen siap menang atau kalah.

“Kita semua berharap apapun hasilnya dapat diterima oleh semua pihak. Mari kita semua mengawal proses pemilihan umum 2024 dengan cara yang prosedural sehingga Kabupaten Kubu Raya yang kita cintai ini tetap aman, damai dan kondusif,” pungkas Wahyu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS