AHY: Belum Ada Pembahasan Kabinet dengan Prabowo-Gibran

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Istimewa/Istimewa)

Jakarta (Suara Kalbar)- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengungkapkan bahwa ia belum diajak untuk membahas kabinet Indonesia Maju versi calon presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, yang memiliki peluang besar untuk memimpin negeri selanjutnya.

Partai Demokrat merupakan salah satu partai politik pengusung pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

“Saya belum diajak berbicara terkait itu,” kata AHY melansir dari Beritasatu.com, Senin(26/2/2024).

AHY yang kini menjabat menteri agraria dan tata ruang/kepala badan pertanahan negara (ATR/BPN) meyakini undangan pembahasan itu akan dilayangkan kepadanya sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Menurut dia, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan transisi pergantian pemerintahan.

“Yang jelas, pastinya Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran juga (akan membahas) di sela-sela waktu ini karena delapan bulan ini menurut saya adalah waktu yang sangat baik untuk melakukan transisi persiapan,” kata AHY.

Menurut AHY, transisi pemerintahan kali ini berbeda dari transisi pemerintahan sebelum-sebelumnya. Meski berbeda presiden, pemerintahan akan mengusung konsep keberlanjutan program pemerintahan sebelumnya.

“Bukan hanya menyiapkan soft landing, tetapi juga take off kembali karena ini adalah sebuah keberlanjutan. Kita ingin apa yang telah dicapai selama 10 tahun terakhir ini, bisa menjadi legacy yang baik, sekaligus mempersiapkan lepas landasnya pemerintahan berikutnya,” tuturnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS