Warga Sintang Manfaatkan Banjir Jadi Sarana Rekreasi, Camat Imbau Tetap Berhati-hati

Kondisi banjir di Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalbar, Jumat (12/1/2024).SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Sintang (Suara Kalbar)- Warga Kecamatan Sintang manfaatkan banjir sebagai sarana rekreasi. Camat Sintang imbau warga yang membawa anak-anak mandi di lokasi banjir untuk tetap hati-hati dan waspada, Jumat (12/1/2024).

Himbauan itu disampaikan Camat Sintang Tatang Supriyatna, menyikapi banyaknya warga yang mandi-mandi di lokasi banjir. Dia juga mengimbau warga Kecamatan Sintang bisa menjaga kesehatan dan keselamatan.

“Saya mendapatkan laporan dan melihat di media sosial, ada postingan warga yang sedang mandi-mandi di lokasi banjir. Waterfront Sungai Durian misalnya sudah ada yang mandi-mandi. Saya menghimbau agar hati-hati, awasi anak-anak saat mandi,” kata Tatang Supriyatna.

Terkait banjir itu, Tatang menyebut pihaknya terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan TNI, Polri, BPBD, Basarnas dan instansi lainnya untuk antisipasi penanganan dampak banjir. Kades dan Lurah juga sudah dihimbau untuk mengaktifkan posko siaga banjir dengan melibatkan satuan linmas.

Berdasarkan laporan, data terdampak banjir saat ini ada sebanyak 83 RT, 1.136 KK, 3.169 jiwa dan 555 unit rumah. Banjir juga sudah memutus akses jalan poros menuju Kelurahan Batu Lalau, jalan menunju Desa Lalang Baru dan Tertung. Serta jalan menuju Desa Tebing Raya dan Munggu Bantok.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS