Banjir di Sintang Meluas, 1.136 KK dan 555 Rumah Terdampak

Kondisi banjir di Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalbar, Jumat (12/1/2024).SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Sintang (Suara Kalbar)- Banjir di Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalbar terus meluas. Terbaru jumlah warga terdampak sebanyak 83 RT, 1.136 KK, 3.169 jiwa dan 555 unit rumah, Jumat, (12/1/2024).

Camat Sintang Tatang Supriyatna mengatakan banjir juga sudah memutus akses jalan poros menuju Kelurahan Batu Lalau, jalan menunju Desa Lalang Baru dan Tertung serta jalan menuju Desa Tebing Raya dan Munggu Bantok.

“Kami sudah melaporkan kondisi banjir kepada BPBD Kabupaten Sintang. Bahkan sudah mengikuti rakor antisipasi banjir tingkat kabupaten yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat” terang Tatang Supriyatna.

Sementara berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Stasiun Meteorologi Tebelian, masih akan ada potensi curah hujan yang tinggi atau melebihi kondisi normal untuk 4 hari ke depan atau hingga 18 Januari 2024 mendatang.

Camat Sintang itupun menghimbau, kades, lurah, dan seluruh warga Kecamatan Sintang untuk selalu waspada terhadap potensi curah hujan tinggi untuk 4 hari ke depan dan peluang terjadinya peningkatan debit air banjir.

“Khusus warga yang tinggal di bantaran sungai dan yang lokasi tempat tinggalnya rawan banjir agar waspada. Kades dan Lurah dihimbau aktifkan posko siaga banjir melibatkan satuan linmas, ” imbuh Tatang Supriyatna.
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS