Tespoin Kalbar Lakukan Pelatihan Terbuka Secara Umum

DPP Tespoin Doli Halomoan Harahap menyerahkan Sk kepada DPW Tespoin Kalimantan Barat Arul Hulalata sekaligus membuka Pelatihan Teknisi, Sabtu (6/1/2024).(SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar)

Pontianak (Suara Kalbar) – Organisasi Teknisi Ponsel Indonesia (Tespoin) region Kalimantan Barat lakukan pelatihan terbuka untuk para teknisi yang ada di seluruh Kalimantan Barat khususnya di Kota Pontianak.

Pelatihan ini diadakan sebagai salah satu bentuk bimbingan kepada para teknisi yang ada, juga sebagai wadah yang menaungi para teknisi seluruh Indonesia, bertempat di Hotel Garuda Jalan Pahlawan Pontianak Kota, Sabtu (6/1/2024).

“Tespoin ini merupakan suatu bentuk wadah bagi para teknisi ponsel yang, juga bisa diasumsikan sebagai komunitas para teknisi ponsel,” ucap Doli Halomoan Harahab Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat Tespoin Indonesia.

Menurut Doki, profesi sebagai teknisi merupakan pekerjaan yang sangat penting karena berhubungan dengan komunikasi dan informasi. Oleh sebab profesionalitas sangat penting bagi pekerjanya karena menyangkut data pribadi konsumen.

Pelatihan yang dilakukan Tespoin ini menghadirkan Rizal Arsyad Dini CEO PT. Borneo Flaster sebagai Trianer bagi para teknisi Kalimantan Barat.

Rizal mengatakan, profesi sebagai teknisi memiliki peluang yang sangat besar, karena di era sekarang dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat membuat pekerjaan ini sangat diperlukan. Contohnya di Indonesia saja pengguna Ponsel atau Smartphone sudah jutaan, bahkan hampir setiap orang memilikinya.

“Potensinya masih sangat besar untuk profesi teknisi ini, banyak yang jago tapi tidak berakhlak, itu makanya kita memberikan pelatihan ini kepada mereka agar dapat menjadi pemicu semangat mereka dalam belajar,” ucap Rizal.

Dewan Perwakilan Daerah Tespoin Kalimantan Barat, Arul Hulalata mengatakan, Pelatihan ini tidak hanya sebagai wadah untuk teman-teman teknisi belajar tetapi juga sebagai tempat bersilaturahmi antara satu dan lainya.

“Saya harap dengan adanya pelatihan ini, para Teknisi yang ada di Pontianak khususnya Kalimantan Barat dapat saling bersilaturahmi dan menjadi kompak antara satu dan lainya,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS