Polres Sanggau Beri Larangan dan Himbauan Terkait Aktivitas Berbahaya di Sungai Sekayam

Satbinmas Polres Sanggau berikan Himbauan kepada Remaja Untuk Tidak Terjun di Jembatan Sekayam.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Polres Sanggau]
Sanggau (Suara Kalbar)- Personil Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Sanggau memberikan larangan dan himbauan kepada anak-anak yang bermain dan mandi di Sungai Sekayam dengan cara melompat dari jembatan gantung.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Sekayam, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, di jembatan gantung dengan ketinggian kurang lebih 15 meter.Tim yang terlibat dalam kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Satbinmas Iptu Subardi, didampingi oleh PS. Kanit Bin Tibmas Aiptu Teguh Basuki, PS. Kanit Bin Kamsa Aiptu Suharto, dan PS. Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Juhendri.

Iptu Subardi menyampaikan bahwa sebelum memberikan himbauan, anak-anak yang sedang bermain dan mandi dengan cara melompat dari jembatan gantung ke sungai Sekayam dikumpulkan untuk diberikan penjelasan dan pencerahan tentang bahaya kegiatan tersebut.

“Larangan dan himbauan diberikan kepada anak-anak yang bermain dan mandi dengan cara melompat dari jembatan gantung ke sungai Sekayam,” ujar Iptu Subardi dilansir dari laman Polres Sanggau, Kamis (25/1/2024).

Warga sekitar sungai dan personil yang melaksanakan himbauan juga memberikan pesan kepada anak-anak tersebut untuk menyampaikan kepada rekan-rekannya agar tidak mengulangi perilaku berbahaya tersebut.

Kegiatan larangan dan himbauan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab serta kepedulian Satbinmas Polres Sanggau dalam menjaga ketertiban masyarakat (harkamtibmas).


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS