Polres Kubu Raya Siapkan Personel Sesuai Tingkat Kerawanan di TPS

AKBP Wahyu Jati Wibowo saat menerima penghargaan dari Bawaslu Kabupaten Kubu Raya (SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal meizar)

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kubu Raya laksanakan Apel Siaga Pengawasan dan Launching TPS Rawan Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Alimore Jalan Arteri Supadio Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (25/1/ 2024).

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo mengungkapkan, Polres Kubu Raya sudah mempersiapkan 358 personel untuk mengamankan pemungutan suara Pemilu 2024 secara serentak di 1.967 TPS yang tersebar di 123 desa di sembilan Kecamatan di Kabupaten Kubu Raya.

Kapolres mengatakan, pola pengamanan TPS akan disesuaikan dengan karakteristiknya, mulai dari tingkat kerawanan yakni TPS kurang rawan, TPS rawan dan TPS sangat rawan.

Terhadap kategori TPS rawan pihaknya akan menggunakan pola dua TPS akan dijaga dua personel Polri dan dibantu empat petugas Linmas. Kemudian untuk kategori TPS sangat rawan, satu TPS akan dijaga dua personel Polri dan dibantu empat petugas Linmas.

” Dari sisi keamanan kami sudah memploting petugas sesuai dengan tiga kategori tersebut, dalam hal ini kami memfokuskan di TPS rawan dan TPS sangat rawan, namun tentunya kami membutuhkan dukungan dari stakeholder terkait beserta seluruh elemen masyarakat dalam kebersamaan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

AKBP Wahyu juga mengapresiasi Bawaslu Kabupaten Kubu Raya, yang telah menggelar Apel siaga. Dirinya berharap pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, tertib, aman, damai dan kondusif.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS