Landak  

PMI Landak Siap 24 Jam Membantu Warga Terdampak Banjir

PMI Landak saat memberikan bantuan di tempat pengungsian di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Senin (8/1/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/PMI Landak

Landak (Suara Kalbar)– PMI Kabupaten Landak turun langsung beri bantuan kemanusiaan bagi korban banjir di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Selasa (9/1/2024).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa mengatakan sejauh ini PMI Kabupaten Landak telah menerjunkan beberapa anggotanya untuk membantu warga yang terdampak banjir di beberapa desa yang ada di Kabupaten Landak.

PMI juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Landak maupun instansi terkait lainnya dalam bantuan kemanusiaan terhadap korban banjir di Kabupaten Landak seperti di Desa Raja dan Desa Hilir Tengah.

Diungkapkan Karolin, saat ini segala bantuan berdatangan baik dari pihak swasta maupun dari pemerintah. Bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Barat untuk korban banjir di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak juga sudah disalurkan beberapa hari sebelumnya.

“Data saat ini yang saya terima tanggal 8 Januari 2024, tempat pengungsian di aula Kantor Camat Ngabang terdapat empat KK atau 11 jiwa yang masih mengungsi. Jumlah pengungsi ini bertambah satu KK dari jumlah di hari sebelumnya tanggal 7 Januari 2024,” jelas Karolin.

Berdasarkan data yang diterima, Karolin memperkirakan akan ada penambahan jumlah pengungsi di beberapa tempat pengungsian, jika curah hujan masih tinggi.

Dia pun menghimbau seluruh warga Kabupaten Landak, khususnya di wilayah tepian Sungai Kapuas untuk waspada karena suatu waktu air sungai bisa meluap jika curah hujan masih tinggi. Dia memastikan PMI Landak siap siaga 24 jam untuk membantu warga jika dibutuhkan.
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS