Hutan Gunung Senujuh Sambas Jadi Pilihan Wisata Alam

Lokasi Gunung Senujuh di Kecamatan Sejangkung Kabupaten Sambas. SUARAKALBAR.CO.ID/ HO. Disparpora Kabupaten Sambas.

Sambas (Suara Kalbar) – Gunung Senujuh terletak di antara tiga Kampung, yakni, Maklebar, Perigek Limus dan Sajingan Kecil di Kecamatan Sejangkung. Namun yang terdekat bisa didaki melalui Kampung Perigek Limus di Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas.

Dilansir dari website resmi Disparora Kabupaten Sambas bahwa untuk pendakian diharapkan dilakukan pada pagi hari sekitar pukul 6.30 pagi atau lebih awal dari itu, mengingat perjalanan selama seharian. Sangat dianjurkan bagi pendaki yang ingin tracking kesana untuk bermalam terlebih dahulu di Homestay penduduk, untuk info dapat menghubungi Pokdarwis taman Lestari Perigek Limus.

Star awal pendakian dimulai dari menyusuri sungai Senujuh dari arah Kampung sajingan Kecil dengan menaiki motor air, dengan dipandu oleh Pokdarwis para pendaki akan aman untuk menyusuri pendakian menuju Gunung Senujuh. Karena struktur Gunung Senujuh tergolong kemiringan yang tinggi dan panjang, maka pendakian diperlukan tenaga juga untuk terus sampai ke puncak gunung.

Pendaki dapat menikmati keindahan alam dan pohon- pohon hutan tropis yang usianya mungkin sudah ratusan tahun. Pendakian terbilang extrem, jadi diperlukan tenaga yang kuat agar tidak kelelahan, namun ini adalah tantangan yang menakjubkan bagi petualang alam.

Hamparan alam juga dapat disaksikan pada puncak gunung Senujuh, membuat kepenatan akan hilang selama pendakian.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS