Harisson: Tahun 2045, Pelajar SMKN 1 Mempawah Hilir Bisa Jadi Bos Semua

Pj Gubernur Kalbar Harisson foto bersama Bupati Mempawah Erlina dan ratusan pelajar SMKN 1 Mempawah Hilir dalam kunjungan kerja di Mempawah, Rabu (31/1/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Harisson melaksanakan kunjungan kerja di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Mempawan Hilir, Kabupaten Mempawah, Rabu (31/1/2024).

Kunker dilakukan mantan Sekda Kalbar ini adalah untuk meresmikan Pelayanan Teaching Factory Akuntansi dan Keuangan Lembaga (Tefa AKL), serta Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB), Kantin Sehat dan Sosialisasi Pemilu bagi Pemilih Pemula.

Turut hadir, Bupati Mempawah Erlina, Pj. Ketua TP PKK Kalimantan Barat Windy Prihastari Harisson, Kepala OPD Pemprov Kalbar dan Mempawah.

Di hadapan ratusan siswa dan dewan guru, Harisson mengungkapkan, Indonesia akan mencapai usia emas pada tahun 2045. Pada saat itu, Indonesia genap berusia 100 tahun

“Indonesia Emas 2045 ini ditargetkan negara kita sudah menjadi negara maju dan sejajar dengan negara-negara adidaya,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan itu, pemerintah terus berupaya mencetak sumber daya manusia Indonesia yang unggul, berkualitas, sehat dan berkarakter.

“Jadi generasi yang akan mewujudkan Indonesia Emas ini adalah generasi yang saat ini tengah menempuh pendidikan, termasuk adik-adik di SMK Negeri 1 Mempawah Hilir ini,” ucap Harisson lagi.

Untuk itu, Harisson mengajak seluruh generasi muda, termasuk pelajar SMKN 1 Mempawah Hilir untuk terus giat belajar, sungguh-sungguh menimba ilmu, serta lakukan hal-hal yang bermanfaat.

“Saya yakin, nanti pelajar SMKN 1 Mempawah Hilir bisa jadi bos semua di tahun 2045. Tapi syaratnya, mulai sekarang harus menempuh pendidikan sebaik-baiknya agar punya keunggulan, berkualitas dan melek teknologi,” tegasnya.

Apalagi sekarang di Mempawah sudah ada pelabuhan berstrata internasional, yakni Terminal Kijing.

“Jika adik-adik cerdas, menguasai teknologi, serta punya daya saing, saya yakin adik-adik semua bisa berperan lebih besar dengan operasional Pelabuhan Kijing maupun sektor-sektor ekonomi lainnya,” imbuh Harisson.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS