Banjir Masih Melanda BPBD Kubu Raya Upayakan Bantuan

Kondisi Banjir di Dusun Lingga Dalam Desa Lingga Kabupaten kubu Raya.SUARAKALBAR.CO.ID/Yati

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Kendati sudah mulai surut, namun banjir masih merendam tiga kecamatan di Kubu Raya yakni Terentang, Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B sejak beberapa waktu lalu.

Kepala BPBD Kubu Raya Heri Purwoko mengatakan hingga saat ini banjir masih melanda. Guna meringankan beban warga yang terdampak, BPBD tengah mengupayakan bantuan yang nantinya akan diserahkan kepada para korban.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan dan BPBD Provinsi terkait bantuan bagi masyarakat yang terdampak ,” kata Heri Kamis (25/01/2024).

Heri menambahkan berdasarkan data BPBD Kubu raya dari 3 kecamatan yang terendam banjir ada 9790 jiwa yang tersebar di delapan desa yang telah dicatat oleh petugas yang melakukan peninjauan beberapa waktu lalu.

“Sudah hampir dua pekan banjir di Kabupaten Kubu Raya masih terjadi dan merendam pemukiman penduduk, bahkan sarana pendidikan dan kantor desa turut terendam banjir,” tambahnya.

Adanya delapan desa di tiga kecamatan yang terendam banjir, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah menetapkan status tanggap darurat bencana banjir untuk mengoptimalkan bantuan pemerintah.
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS