92 Desa Terdampak Banjir di Sintang Terima Bantuan Logistik

Masyarakat terdampak banjir menerima bantuan dari Pemprov Kalbar di Sintang, Selasa (23/1/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Yati.

Sintang (Suara Kalbar)- Pemerintah Provinsi Kalbar melalui BPBD Kalbar dan Dinas Sosial menyerahkan sejumlah bantuan logistik yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat Sintang akibat banjir yang merendam 92 desa yang ada di 9 kecamatan.

Ketua Satgas informasi BPBD Kalbar Daniel mengatakan jika Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui BPBD Kalbar dan Dinas Sosial menyerahkan sejumlah bantuan logistik yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat Sintang.

“Bantuan tersebut langsung diterima oleh Pemerintah Kabupaten Sintang dan nantinya akan langsung disebar ke masyarakat baik yang masih bertahan di rumah atau di pengungsian,” ujar Ketua Satgas informasi BPBD Kalbar Daniel, Selasa (23/1/2024).

Daniel menjelaskan jika bantuan dari Pemerintah Daerah Provinsi Kalbar ini sebagai bentuk keprihatinan dan ikut meringankan beban bagi warga yg terkena bencana banjir, terlebih akibat banjir masyarakat tidak melakukan aktivitas sebagaimana mestinya.

“Dari data yang berhasil kita himpun ada 9.438 KK terdiri dari 28.463 Jiwa terdampak, 3.659 unit rumah terendam 95 jiwa mengungsi dan 134 fasilitas umum terdampak banjir,” jelasnya.

Pemerintah Provinis Kalbar berharap dan mendorong seluruh komponen masyarakat baik secara pribadi dan kelompok untuk ikut berpartisipasi memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir seperti ada di Kabupaten Bengkayang, Landak, Kapuas Hulu, Sintang, Sambas dan Kubu Raya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS