Prioritas Penurunan Stunting, TP PKK Sekadau Gelar Workshop

Peserta Workshop TP PKK Sekadau dalam upaya penurunan prevalensi angka stunting melalui gerakan TP PKK Kabupaten Sekadau di Aula Gedung PKK Sekadau, Sabtu, (09/12/2023).

Sekadau (Suara Kalbar) -Terus galakkan upaya penurunan angka stunting, TP PKK Sekadau gelar Workshop upaya penurunan prevalensi angka stunting melalui gerakan TP PKK Kabupaten Sekadau di Aula Gedung PKK Sekadau, Sabtu, (09/12/2023).

Penurunan stunting menjadi satu di antara program prioritas Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau. Terlebih saat ini stunting masih menjadi isu strategis yang penanganannya perlu dukungan semua pihak.

Dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron, kegiatan workshop itu digelar dalam upaya mengurangi stunting di Sekadau, khususnya dalam menutup tahun 2023. Di mana upaya tersebut akan terus berlanjut di tahun 2024 yang akan datang

Diketahui berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) angka stunting di Kabupaten Sekadau pada tahun 2022 tercatat berada di angka 35,5 persen. Sedangkan per Oktober 2023, stunting di Kabupaten Sekadau turun di angka 18,89 persen.

Pada kesempatan itu, Magdalena menuturkan, dalam rangka memperingati HUT ke-20 Kabupaten Sekadau, TP PKK Kabupaten Sekadau juga akan menggelar aksi penanaman pohon di tujuh kecamatan se-Kabupaten Sekadau.

“Ada 10 pohon per kecamatan. Jadi totalnya ada 70 pohon yang akan kita tanam untuk tahun ini,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, mengapresiasi workshop yang telah diselenggarakan. Menurutnya kegiatan itu sangat penting dan bermanfaat.

“Insyaallah (penurunan stunting) dapat kita wujudkan karena penanganan stunting tidak hanya tanggung jawab pemerintah daerah saja, tetapi perlu keterlibatan semua stakeholders,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS