UPT KPH Sekadau Serahkan Bibit Produktif Kepada Masyarakat

  • Bagikan
Unit Pelaksana Teknis Kesatuan (UPT) Pengelolaan Hutan (KPH) wilayah Sekadau menyerahkan ratusan bibit tanaman unggul kepada masyarakat Sekadau.

Sekadau (Suara Kalbar) – Unit Pelaksana Teknis Kesatuan (UPT) Pengelolaan Hutan (KPH) wilayah Sekadau menyerahkan ratusan bibit tanaman unggul kepada masyarakat Sekadau.

Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat, Aceng Ependi mengatakan penyerahan bibit unggul merupakan program dari UPT KPH Wilayah Sekadau agar masyarakat gemar menanam demi kelestarian alam dan menjaga ekosistem.

“Penyerahan bibit produktif kepada masyarakat merupakan komitmen kita menjaga kelestarian alam, semoga bibit yang telah kita berikan bisa bermanfaat,” ujar Aceng Ependi,Senin (5/7/2021).

Kepala UPT KPH Wilayah Sekadau, Bambang Sugiharto mengatakan program ini merupakan program lanjutan dari UPT KPH Wilayah Sekadau saat peringatan Hari Bhakti Rimbawan pada tanggal 16 Maret 2021 lalu.

“Yang kita bagikan ada Mangga, Durian, Jambu Air, Kelengkeng dan Rambutan. Salah satu yang menerima ada GP Ansor Sekadau, Tagana dan Pemdes Mungguk,” jelasnya.

Dengan adanya bibit tanaman unggul ini, Bambang berharap masyarakat secara sadar tentang pentingnya melestarikan hutan dengan menanam tanaman yang bisa bermanfaat.

“Kita berikan bibit gratis untuk ditanam di perkarangan rumah atau fasilitas umum lainnya,” ungkapnya.
Ia juga berharap tanaman yang sudah diserahkan bisa dirawat agar bisa tumbuh dengan baik. Bagi masyarakat yang ingin mengajukan bantuan bibit unggul untuk bisa datang ke kantor UPT KPH Sekadau.

  • Bagikan