Camat Sintang Ingatkan Ibu-Ibu Bijaksana Dalam Pemanfaatan Teknologi

Camat Sintang, Tatang Supriyatna, saat membuka kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan Dalam Dunia Digitalisasi di Aula Kelurahan Rawa Mambok pada Selasa, (12/12/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Pemerintah Kecamatan Sintang. 

Sintang (Suara Kalbar) – Camat Sintang, Tatang Supriyatna, membuka kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan Dalam Dunia Digitalisasi di Aula Kelurahan Rawa Mambok pada Selasa, (12/12/2023).

Sosialisasi tersebut diikuti 30 ibu-ibu warga dan Ketua RT di Kelurahan Rawa Mambok Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.

Camat Sintang, Tatang Supriyatna, menyampaikan bahwa pihaknya sudah memberikan arahan kepada semua kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Sintang untuk bisa melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Sehingga tidak hanya pembangunan fisik, tetapi juga mendorong dilaksanakannya pemberdayaan manusia. Dia berharap kegiatan itu bisa memberikan semangat dan wawasan baru secara khusus dalam hal digitalisasi bagi kaum perempuan.

“Saat ini kemajuan teknologi informasi berkembang dengan cepat, sehingga memerlukan kecakapan dalam menerima dan memanfaatkannya. Kita dalam menghadapi dunia digitalisasi ini hendaknya tidak hanya bisa menguasai dan menggunakanya, tetapi juga harus bijaksana, ” pesan Tatang Supriyatna

Dia mengimbau masyarakat hendaknya bisa memilah informasi yang benar dan hoaks. Apalagi ini memasuki musim kampanye pemilu. Selain itu, ibu-ibu dinilai perlu menambah wawasan dalam menggunakan media sosial ini, supaya bermanfaat saat mendampingi anak-anak di rumah.

“Pesan saya, jangan sembarangan menyebarluaskan informasi. Saring informasi sebelum sharing ke yang lain,” tutup Tatang Supriyatna.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS