Banjir Masih Genangi Sejumlah Wilayah di Kubu Raya, Warga Terpaksa Mengungsi

Kondisi banjir yang terjadi di Jalan Sungai Wangkang,Dusun Kenanga,Desa Punggur Kecil,Kecamatan Sungai Kakap.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Banjir masih merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Kubu Raya. Tim Reaksi Cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kubu Raya mencatat bahwa empat desa terdampak banjir, yaitu Teluk Kapuas, Arang Limbung, Punggur Kecil, dan Parit Baru.

Meski banjir sudah berangsur surut, sejumlah wilayah masih terendam, dan ketinggian air berkisar antara 50 hingga 70 sentimeter.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kubu Raya, Rikson Siregar menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi ketinggian air yang dapat meningkat, sejumlah warga di desa yang terdampak sudah mengungsi secara mandiri.

Warga yang terkena dampak banjir mengungsi ke rumah keluarga atau kerabat yang dianggap lebih aman.

“Ada empat desa yang mengalami banjir untuk saat ini dan tersebar di dua Kecamatan yakni Sungai Raya dan Sungai Kakap,” katanya setelah meninjau salah satu desa yang terdampak banjir,

Rikson menjelaskan ketinggian banjir yang dialami warga berkisar 50 centi meter hingga 70 centi meter sehingga guna mengantisipasi air semakin tinggi berdasarkan pantauan BPBD sejumlah warga di desa tersebut sudah mengungsi secara mandiri.

“Warga yang terdampak mengungsi secara mandiri baik ke rumah keluarga atau kerabat lainya yang lebih aman.” Jelasnya.

Terkait bantuan logistik pangan,pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas sosial untuk penyerahan bantuan pangan terhadap warga yang masih bertahan di lokasi banjir.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS