Sambas  

Wakil Bupati Sambas Dukung Persiapan Puskesmas Menuju Akreditasi

Foto bersama pehgawai Pukesmas di Desa Matang Suri Kecamatan Jawai Selatan Kabupaten Sambas.[SUARAKALBAR.CO.ID/Istimewa]

Sambas (Suara Kalbar) – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), termasuk yang berada di Desa Matang Suri, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas, bersiap memasuki tahapan akreditasi yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan. Proses ini juga akan melibatkan seluruh Puskesmas di Kabupaten Sambas. Peninjauan dan monitoring sebelum tahapan akreditasi dilakukan pada 25 November 2023.

Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, menyampaikan bahwa peninjauan ini merupakan langkah persiapan sebelum tahapan akreditasi dimulai.

“Peninjauan sekaligus monitoring ini dilakukan sebelum akreditasi Puskesmas dilaksanakan, dan alhamdulillah saya sangat mendukung persiapan kawan-kawan Puskesmas,” ujarnya.

Fahrur Rofi menekankan pentingnya persiapan ini untuk memastikan bahwa seluruh Puskesmas di Kabupaten Sambas dapat melewati tahapan akreditasi dengan sukses.

“Nantinya Puskesmas di seluruh Kabupaten Sambas bisa terakreditasi dan bisa memantapkan pelayanannya di bidang kesehatan,” tambahnya.

Wakil Bupati berharap bahwa dengan dilaksanakannya proses akreditasi, pelayanan kesehatan di Puskesmas dapat meningkat.

“Untuk seluruh kawan-kawan Puskesmas, tetap semangat dalam persiapan akreditasi ini. Semoga akreditasi seluruh Puskesmas di Kabupaten Sambas sukses dan bisa lebih meningkatkan pelayanan serta mutu pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Proses akreditasi ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada warga Kabupaten Sambas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS