Sambas  

Kembangkan Kreativitas Mahasiswa, KMKS Gelar Pelatihan Desain Grafis

Mahasiswa yang tergabung dalam Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) laksanakan pelatihan desain grafis di rumah Juang KMKS pada Minggu (12/03/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Pontianak (Suara Kalbar) – Mahasiswa yang tergabung dalam Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) laksanakan pelatihan desain grafis di rumah Juang KMKS pada Minggu (12/03/2023).

‘Pelatihan Desain Grafis bertujuan mengasah skil mahasiswa untuk mengoperasikan aplikasi desain baik melalui HP maupun leptop,” kata Azwar Abu Bakar selaku Kepala Bidang Internal KMKS.

Ia menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian program kerja dari Internal KMKS, yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan mahasiswa dalam dunia desain.

“Kegiatan seperti Ini sangat penting dilaksanakan, keterampilan dan kemampuan untuk menguasai aplikasi desain baik itu dari Photoshop, corel draw maupun canva dan aplikasi lainnya dapat dimanfaatkan dalam dunia pendidikan bahkan sampai di dunia kerja nantinya,”kata Abu.

Menurutnya, zaman teknologi sekarang, banyak yang membutuhkan ahli desain dalam instansi maupun dunia kerja nantinya.

“Ini untuk bekal mahasiswa menghadapi perkembangan zaman,” ujar Abu.

Pelatihan desain grafis yang dilaksanakan oleh KMKS di isi oleh Sekretaris Umum KMKS Periode 2020-2022 yaitu Wahyu.

Wahyu menyampaikan dasar-dasar dalam penggunaan aplikasi desain. Intinya dalam mendesain kita harus fokus dan sabar untuk mendapatkan hasil maksimal.

“Kami berharap kegiatan ini berkelanjutan agar kawan-kawan mahasiswa mahir dalam mendesain,” harapnya.

“Harapannya kegiatan ini berlanjut, sehingga kawan-kawan Mahasiswa Sambas dapat mahir dalam mengoperasikan aplikasi desain,”sambungnya.

Selain bertujuan untuk menanamkan jiwa kreativitas dan keterampilan dikalangan mahasiswa, pelatihan desain grafis juga menambah wawasan mahasiswa di era modern agar dapat menyesuaikan zaman.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS