Uti Royden Top Pimpin KNPI Ketapang, Fokus Bangun Gedung KNPI

Foto bersama pengurus DPD KNPI Kabupaten Ketapang periode 2023-2026 usai pelatikan, di sebuah hotel di Ketapang, Sabtu (25/11/2023). [SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Suaraketapang]

Ketapang (Suara Kalbar) – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ketapang periode 2023-2026 resmi dilantik oleh Plh Ketua DPD KNPI Kalbar Achmad Syahriel, di sebuah hotel di Ketapang, Sabtu (25/11/2023).

Saat pelantikan, seluruh pengurus DPD KNPI Ketapang yang dinahkodai oleh Uti Royden Top tampak mengenakan busana adat Nusantara.

Kepengurusan KNPI Ketapang hingga tahun 2026 masih mengamanahkan Uti Royden Top menjadi ketua untuk kedua kalinya.

Dalam mengurus KNPI Kabupaten Ketapang, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ketapang dari Fraksi Partai Golkar tersebut didampingi wakil ketua Fachrur Rizal, Erasmus Canaga Antutn, Theo Bernadhi, Citra Eka Syandi, Hatiansyah dan Agus Kurniawan. Adapun sekretaris dan Bendahara masing-maisng diamanahkan kepada Ahmad Yani dan Mia Gayatri.

Wakil Bupati Ketapang Farhan hadir langsung dalam seremonial pengukuhan KNPI Ketapang tersebut. Salah satu isu yang disingung pada momentum tersebut diantaranya adalah gedung KNPI Ketapang yang hingga kini belum terbangun.

Menurut Farhan, adanya gedung milik KNPI Ketapang merupakan suatu hal yang sangat penting. Selain dapat menjadi sekretariat, gedung tersebut dapat dimanfaatkan untuk seluruh kegiatan KNPI Ketapang.

“Jadi kalau ide saya, gedung KNPI Ketapang ini harus ada ke depan, tinggal nanti kita membuat perencanaan, luasan gedung dan sebagainya,” papar Farhan.

Farhan memastikan, Pemerintah Kabupaten Ketapang tetap mendukung dan memfasilitasi rencana pembangunan tersebut.

Farhan menambahkan, perjalanan KNPI Kabupaten Ketapang merupakan perjalanan yang sangat baik dan solid tanpa pernah terjadi dualisme kepengurusan.

“Lalu terhadap person-personnya itu berprestasi semua, Ketua KNPI, anggota-anggota KNPI Kabupaten Ketapang, Alhamdulillah, buktinya hari ini banyak yang sudah menjadi orang penting di Kabupaten Ketapang ini,” paparnya.

Ketua KNPI Kabupaten Ketapang Uti Royden Top mengatakan, pihaknya senantiasa siap dalam upaya membangun gedung milik KNPI. Pembangunan gedung baru juga sudah masuk dalam program kerjanya.

“Kalau kamu ditanya siap atau tidak, kami selalu siap, karena untuk peminjaman gedung Pemuda yang sekarang, sudah tiga tahun yang lalu kita layangkan surat, belum ada balasan, baik itu pemindahan aset ataupun pinjam pakai,” papar Otop sapaan akrabnya.

Otop menyampaikan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pemerintah setempat untuk merealisasikan gedung baru KNPI Ketapang.

“Kami berharap rencananya dapat benar-benar direalisasikan dalam waktu yang tidak begitu lama,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS