UPK Merah Putih Terima Bantuan dari Pemkab Sanggau

Plt Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Budi Darmawan melalui Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan Konstantinus menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pemadam kebakaran kepada UPK Merah Putih Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Jumat (24/11/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar)- Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melalui BPBD menyerahkan bantuan sarana prasarana pemadam kebakaran kepada UPK Merah Putih Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.
Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Plt Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Budi Darmawan melalui Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan Konstantinus.

Konstantinus menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi dengan adanya organisasi ataupun kelompok masyarakat yang peduli bencana di masyarakatnya.

“Dengan semangat ini dapat menjadi contoh kita semua untuk selalu bergotong royong dan berharap dengan kegiatan Ini kita dapat kembangkan serta mengapresiasi sekali apa yang dilakukan oleh UPK Merah Putih yang sejauh ini peduli bencana,” ujar Budi Darmawan.

Tinus juga menambahkan bahwa melalui sejumlah bantuan yang diberikan pemerintah ini agar dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik.

“Dengan adanya organisasi ataupun kelompok masyarakat yang secara resmi legalitasnya serta sumber daya yang cukup dapat mempermudah jalur komunikasi dan dapat direspon cepat oleh Pemerintah Daerah dan membantu kesulitan sosial maupun bencana di masyarakat,” pungkasnya.

Sementara iti ketua UPK Merah Putih Irfan Solihin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau atas bantuan yang berikan.

“Kami dari UPK Merah Putih mengucap terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sanggau atas bantuan yang diberikan,” paparnya.

Dirinya mengatakan dengan bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat ilir kota kecamatan Kapuas dan Pihaknya juga siap untuk selalu koordinasi dengan pemerintah daerah melalui lurah kecamatan dan bahkan tingkat kabupaten dalam hal mengatasi bencana.

“Dengan kehadiran sarana prasarana pemadam kebakaran di UPK Meriah Putih menjadi semangat baru untuk kami masyarakat untuk meningkatkan semangat kami dalam kepedulian di tengah masyarakat,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut, perwakilan Camat dan Lurah Ilir Kota, Tokoh Masyarakat Sanggau, Babinsa dari Koramil Kapuas, Bhabinkamtibmas dari Polsek Kapuas dan sejumlah anggota UPK Merah Putih.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS