Tabrakan Minibus dan Truk Box di Ambawang Kubu Raya, 1 Pengemudi Meninggal Dunia

Tabrakan Maut di Jalan Trans Kalimantan, Satu Orang Tewas, Minggu (12/11/2023).[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Polres Kubu Raya]

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya. Kali ini, tabrakan melibatkan sebuah mobil minibus dengan truk box, yang menyebabkan pengemudi minibus, Rai Sae Dendi (20) tewas dalam kejadian tersebut. Dua penumpang lainnya, Adelia Fitri (18) dan Nur Aisyah (5), mengalami luka ringan.

Menurut Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, kejadian ini terjadi sekitar Pukul 11.30 WIB di tikungan Desa Durian, Jalan Trans Kalimantan. Ade, Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, menyampaikan bahwa kecelakaan itu berlangsung antara minibus dengan nomor polisi KB 1158 MO dan truk box KB 8482 HA.

” Pengemudi minibus meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, untuk kedua penumpangnya selamat hanya mengalami luka ringan. Pengemudi truk box Jumiril (41) dengan nomor polisi KB 8482 HA selamat dan tidak mengalami luka sedikitpun,”kata Ade, Senin (13/11/23) pagi.

” Kecelakaan kedua kendaraan itu di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di tikungan Desa Durian, Jalan Trans Kalimantan Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya,” terang Ade.

Ade menerangkan, di lokasi petugas satuan lalu lintas Polres Kubu Raya dibantu warga setempat dalam mengevakuasi korban untuk dibawa kerumah sakit dan petugas di lokasi melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

” Setelah mengevakuasi korban ke rumah sakit, petugas melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut,”ungkapnya.

Ade menjelaskan, dari olah TKP dan keterangan saksi-saksi, mobil minibus KB 1158 MO bergerak dari arah simpang empat Desa Kapur menuju ke arah Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang. Kemudian sesampainya di TKP, mobil mini bus oleng kehilangan kendali, lalu melebar kearah kanan jalan, disaat bersamaan dari arah berlawanan datang truk box KB 8482 HA. Karena jarak yang sudah dekat tabrakan tidak dapat dihindari.

” Diduga penyebab kecelakaan ini karena kelalaian pengemudi minibus KB 1158 MO dari Ketapang tujuan Pontianak yang kurang konsentrasi pada saat mengemudi dalam keadaan capek dan mengantuk,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS