Reses, Anggota DPRD Sekadau Abun Tono Serap Aspirasi di Tiga Desa

Anggota DPRD Sekadau Abun Tono melalukan reses. SUARAKALBAR.CO.ID/ist

Sekadau (Suara Kalbar) – Anggota DPRD Sekadau dari Fraksi Partai Hanura, Abun Tono menggelar Reses di Desa Gonis Tekam, Desa Bokak Sebumbun dan Desa Sungai Kunyit, kecamatan Sekadau Hilir.

“Saya reses ke tiga Desa Gonis Tekam, Desa Sungai Kunyit dan Desa Bokak Sebumbun. Kami mengundang para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda. Nah, kegiatan itu memang ada beberapa yang disampaikan oleh masyarakat. Salah satu contoh misalnya di desa Gonis Tekam banyak hal-hal baik itu berupa program, masukan dan saran yang bekaitan dengan infrastruktur jalan maupun penunjang-penunjang dibidang pertanian. Rata-rata yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat sehari-hari,” kata Abun Tono kepada awak media Kamis (9/11/2023).

“Contohnya akses jalan menuju dudun-dusun, akses jalan menuju pertanian atau menuju usaha tani juga mereka perlukan,” sambung dia.

Saat Reses di desa Sungai Kunyit, Abun Tono menjelaskan bahwa aspirasi yang disampaikan rata-rata kebutuhan-kebutuhan infrastruktur yang menunjang kegiatan masyarakat.

“Beberapa diantaranya, rabat beton, air bersih, Puskesmas Pembantu (Pustu) didaerah Serampuk,” paparnya

Lalu untuk di desa Bokak, kata dia, mereka meminta air bersih. Mereka minta PDAM langsung sampai ke Bokak Sebumbun.

“Kebetulan akses PDAM sudah ada di komplek kantor pemerintah daerah kabupaten Sekadau tidak jauh dari desa Bokak,” kata Abun.

“Yang berikutnya mereka juga mengeluhkan masalah sampah, apakah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bisa mengangkut sampah di desa Bokak dan tempat pembuangannya dimana. Kita minta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk memperhatikan hal itu,” tambahnya.

Selain itu lanjut Abun, mereka juga minta Dinas Perhubungan untuk membangun Halte Bis supaya anak-anak sekolah pada saat antar jemput diturunkan di Halte supaya aman.

“Nah sebagai lembaga DPRD kami nanti akan usulkan supaya bisa kita akomodir, kita bisa ajukan ke pemerintah daerah berdasarkan hasil reses dan akan kita tindaklanjuti, dimasukan di APBD tahun yang akan datang,” tutup Abun Tono.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS