Pemkab Sekadau Apresiasi FAJI Kalbar Gelar Kejuaraan Arum Jeram

Sekda Sekadau Mohammad Isa saat membuka Kejurprov Arum Jeram di Nanga Biaban, Jumat (3/11/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Sekadau (Suara Kalbar) – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kalimantan Barat menyelenggarakan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Arung Jeram 2023 di Area Wisata Biaban Rafting Adventure Sungai Menterap, Desa Nanga Biaban, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau pada 3-5 November 2023.

Acara dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Sekadau, Mohammad Isa dengan diikuti 166 peserta dari 8 Kabupaten dan Kota se Kalbar.

Sekda Sekadau, Mohammad Isa mengapresiasi FAJI Kalimantan Barat yang memilih Kabupaten Sekadau sebagai tuan rumah Kejurprov Arung Jeram tahun 2023.  Ia menegaskan, perlombaan ini luar biasa karena selain bersifat kompetitif, juga mencari bibit atlet arung jeram. Lebih dari itu, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi.

“Kegiatan ini langsung berkaitan dengan alam, sehingga hutan dan alam harus kita jaga. Ini adalah tanggung jawab bersama untuk menjaga hutan dan air bersih,” katanya.

Sekda berharap untuk mengembangkan wisata ini sehingga dapat membawa dampak positif, terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Sekadau.

Ketua FAJI Kalbar, Yansu, mengatakan, Kejurprov Arung Jeram Kalbar terbentuk sejak tahun 2018 dan beranggotakan 11 kabupaten dan kota se-Kalimantan Barat.

“Nanga Biaban diharapkan menjadi cikal bakal perkembangan olahraga arung jeram dan destinasi wisata di Kabupaten Sekadau. Ke depannya acara ini dapat kembali diselenggarakan di tempat ini,” harap Yansu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS