Paolus Hadi Serahkan Jabatan Bupati Sanggau ke Yohanes Ontot

Plt Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat menyerahkan cindera mata kepada Paolus Hadi di aula lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Jumat (3/11/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar) –Pemerintah Kabupaten Sanggau mengelar serah terima jabatan Bupati Sanggau 2019-2024 dan penyerahan memori jabatan kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupati Sanggau dari Paolus Hadi ke Yohanes Ontot di aula lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Jumat (3/11/2023).

Paolus Hadi menyampaikan bahwa dirinya pada hari ini telah menyerahkan memori tugasnya sebagai Bupati Sanggau kepada bapak Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri sebagai Plt Bupati Sanggau untuk sampai di tahun 2024.

“Kami berdua tadi sudah melakukan penandatanganan memori tugas itu dan saya sudah menyerahkan semuanya. Artinya sejak tanggal 3 November 2023 ini saya tidak lagi sebagai Bupati Sanggau dan tentunya semua sisa tugas saya hingga Desember 2023 nanti akan dilanjutkan oleh Bapak Yohanes Ontot,”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Paolus Hadi berpesan kepada masyarakat Sanggau bahwa apa yang telah kami buat semoga berkesan dan bagian penting dari proses apa yang telah dibangun bersama Wakil Bupati Sanggau.

“Saya seharusnya bisa mengakhiri bersama dengan Pak Ontot namun saya harus lebih dulu mundur. Semoga apa yang sudah kami lakukan bisa berkenan dan saya mohon maaf apabila banyak hal yang mungkin belum bisa kami tuntaskan dan semoga juga semua ini bagian penting dari proses pembangunan Sanggau yang punya cita-cita besar yaitu Sanggau Permai,”paparnya.

Sementara itu Plt Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengatakan bahwa tentu tugas ini tidak ringan untuk melanjutkan program dimasa kami berdua.

“Kalau wakil bupati melaksanakan tugas dan wewenang bupati itu sudah biasa hanya memang ini agak beda karena wewenang penuh yang keputusannya ada di Plt Bupati dan saat ini saya mengemban itu sebagai Pltnya namun tugas ini tidak ringan ,”ucap Ontot.

Ontot menyampaikan bahwa sebenarnya masa tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati hingga 14 Februari 2024 namun karena ada Pileg dan Pilpres maka dipersingkat menjadi hingga tanggal 31 Desember 2023.

“Saya sebagai Plt mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Paolus Hadi yang seharusnya berangkat bersama namun selesainya tidak karena saya masih melanjutkan dua bulan lagi. Sekali lagi selamat karena telah menjalankan tugas sebagai Bupati Sanggau dan tentu cita-cita beliau berikutnya kita dukung sepenuhnya karena masih membutuhkan pemikiran dan sumbangsihnya untuk sanggau kedepan yang bermartabat dan lebih baik lagi,” kata Ontot.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS