Musim DBD, Anak-anak Sekolah Perlu Perhatian

Anggota Komisi III DPRD Sekadau, Paulus Subarno [dok]

Sekadau (Suara Kalbar) – Anggota Komiis III DPRD Sekadau yang membidangi pendidikan dan kesehatan, Paulus Subarno mengimbau kepada para anak-anak sekolah agar waspada Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Baru-baru ini kasus DBD meningkat signifikan di kabupaten Sekadau. Jika kita dengar informasi dari RSUD Sekadau dan beberapa Puskesmas di masing-masing kecamatan banyak anak-anak yang terkena DBD,” ujar Paulus Subarno kepada awak media, Jumat (10/11/2023).

Ia mengimbau agar anak-anak disekolah selalu waspada DBD dan minimal menggunakan minyak serai pada saat di sekolah.

“Selain itu, bila dirumah masing-masing Subarno juga mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup yang sehat,” kata Subarno.

Legislator Partai Hanura ini meminta agar Dinas terkait segera menangani kasus DBD yang sedang meningkat tinggi di kabupaten Sekadau dan meminta untuk dilakukan fogging di permukiman warga dan memberi edukasi kepada masyarakat terkait penanganan penyakit DBD.

“Semoga kasus DBD di kabupaten Sekadau cepat teratasi dengan baik,” harap Subarno.

Subarno menghimbau kepada para remaja yang masi menempuh pendidikan agar menghindari penayalahgunaan narkoba. Menurutnya, narkoba sangat merusak generasi bangsa.

“Saya mengimbau kepada para remaja yang masih menempuh pendidikan, jangan coba-coba menyentuh narkoba. Kejarlah cita-cita kalian, manfaatkan waktu yang ada untuk hal-hal yang positif demi masa depan kalian,” psan Subarno.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Layli/rEditor: Kundori