Mobil Terbakar di Ketapang, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Petugas Damkar BPBD Kabupaten Ketapang melakukan pendingan pada satu unit mobil yang dilaporkan warga terbakar di Jalan R. Suprapto kota Ketapang, Selasa (21/11/2023). [SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Suaraketapang]

Ketapang (Suara Kalbar)- Satu unit mobil terbakar sesaat setelah parkir di Jalan R. Suprapto kota Ketapang, Selasa (21/11/2023) petang.

Api dengan tiba-tiba muncul dari bagian depan mobil. Kuat dugaan kebakaran kendaraan roda empat tersebut akibat korsleting pada kelistrikan mobil.

Mendapat laporan dari masyarakat, Tim Reaksi Cepat (TRC) Damkar dari BPBD Kabupaten Ketapang meluncur ke lokasi kejadian.

Tiga unit mobil pemadam dikerahkan guna melakukan pendinginan dan memastikan api tidak membesar dan merambat ke objek lain.

“Sebelumnya, masyarakat yang mengetahui langsung melakukan pemadaman awal dengan menggunakan APAR,” ucap Karyadi petugas Damkar BPBD Ketapang.

Beruntung, api dengan cepat dapat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dari peristiwa tersebut. Kendati demikian, 10 persen bagian depan dan instalasi kabel dari mobil itu sempat dilalap api.

“Tak ada korban jiwa maupun luka, sebab saat terbakar mobil dalam keadaan kosong dan terparkir, upaya pemadaman dan pendingan tadi selesai pukul 17:40 WIB,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS