Hadiri Pembukaan Festival Melayu, Wakil Ketua DPRD Sekadau Minta Seni dan Budaya terus Dilestarikan

Wakil Ketua DPRD Sekadau, Zainal saat hadiri pembukaan Festival Melayu Sekadau 2023. [Foto" Madah Sekadau]

Sekadau (Suara Kalbar) – Wakil Ketua DPRD Sekadau, Zainal menghadiri acara pembukaan Festival Melayu Kabupaten Sekadau 2023 di di Lapangan EJ.Lantu, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (21/11/2023) malam.

Festival Melayu Kabupaten Sekadau dengan tema “Mencapai Cita-cita Memperteguh Marwah, Sukseskan Kunjungan Wisata Kabupaten Sekadau” dibuka oleh Bupati Sekadau Aron.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan seni dan budaya yang dikemas Festival Melayu ini. Mudah-mudahan bisa menjadi event rutin setiap tahun,” kata Wakil Ketua DPRD Sekadau, Zainal.

Menurut Ai Bong panggilan akrab Zainal, dengan kegiatan festival ini bisa menunjukan akan kekayaan seni dan budaya masyarakat khususnya suku melayu di Kabupaten Sekadau ini.

“Nah, seni budaya melayu perlu di pertahankan dan dilestarikan, salah satunya secara aktif menggelar event seperti festival ini,” ujar Ai Bong.

Adapun Festival Seni Budaya Melayu Kabupaten Sekadau tersebut digelar mulai tanggal 21 sampai dengan 25 November 2023 yang diisi dengan 13 tangkai lomba yang diantaranya yaitu, Japin Melayu, Hadrah, Syair Melayu, Bertutur atau Bercerita, Berbalas Pantun, Dendang Melayu, Merias Pengantin Melayu, Pameran atau Stan, Merancang Motif Melayu, Peragaan Busana Melayu, Pangkal Gasing, Silat Melayu serta Sampan Bidar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS