Milad Muhammadiyah ke-111, PC Nanga Taman Sekadau Gelar Sunatan Massal Gratis

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nanga Taman bekerja sama dengan PC BKMT dan Puskesmas Nanga Taman melaksanakan kegiatan sunatan massal gratis dan sosialisasi pencegahan stunting dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional dan Milad Muhammadiyah yang ke 111 di Nanga Taman, Minggu (12/11/2023). SUARAKALBAR.CO.ID.

Sekadau (Suara Kalbar)- Persyarikatan Muhammadiyah melalui Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nanga Taman bekerja sama dengan PC BKMT dan Puskesmas Nanga Taman melaksanakan kegiatan sunatan massal gratis dan sosialisasi pencegahan stunting dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional dan Milad Muhammadiyah yang ke 111 di Nanga Taman, Minggu (12/11/2023).

Kegiatan ini mengambil tema membangun generasi gemilang dengan cegah stunting. “Kegiatan sosialisasi stunting dilaksanakan di gedung pertemuan umum Kecamatan Nanga Taman dan sunatan massal gratis berlansung di puskesmas Nanga Taman. Peserta sosialisasi stunting terdiri dari pengurus BKMT se Kecamatan Nanga Taman dan komunitas Muallaf Kecamatan Nanga Taman,”ujar Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nanga Taman, Muhamdi.

Muhamdi mengatakan hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya unsur forkompimca, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sekadau beserta organisasi otonom, para tokoh masyarakat, Pengurus Lazis Muhammadiyah Kalimantan Barat dan perwakilan dari Lawang kuari Sedekah.

“Kegiatan sunatan massal gratis dan sosialisasi stunting dapat berlangsung berkat kerjasama antara pmpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sekadau, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nanga Taman dengan Dinas Kesehatan kabupaten Sekadau, Puskesmas Nanga Taman dan PC BKMT Nanga Taman,” kata Muhamdi.

Tidak hanya itu saja, papar Muhamdi, kegiatan ini juga di dukung oleh Lembaga Amal ,Infak dan Shodaqah yakni Lazismu Kalbar, Lazismu Sekadau dan Lawas Sekadau.

Adapun sunatan massal ini, kata Muhamdi, diikuti oleh 20 peserta dan sosialisasi stunting di ikuti oleh 100 orang peserta. Dalam kegiatan tersebut juga di serahkan produk Rendang Muhammadiyah dan bingkisan untuk peserta sunatan yang serahkan langsung oleh Ketua Lazismu Kalbar H.Ismail Syailillah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS