Kayong Utara Canangkan Zona Integritas, Romi Wijaya: Kuatkan Pelayanan Publik

Pj. Bupati Kayong Utara Romi Wijaya secara simbolis membuka tabir zona integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kayong Utara, Sukadana. Rabu (15/11/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Prokopim Kayong Utara.

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Pejabat (Pj) Bupati Kayong Utara Romi Wijaya mengatakan pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kayong Utara, Sukadana, Rabu (15/11/2023).

Dia mengatakan bahwa dalam pencanangan pembangunan zona integritas yang terpenting adalah penguatan sistem pelayanan publik.

“Dari sisi pelayanan publik ini yang terpenting adalah penguatan sistemnya, saya pikir norma-norma pelayanan publik prima itu sudah jelas tinggal bagaimana upaya dan komitmen kita bersama untuk mewujudkan itu,” ujar Romi Wijaya.

Dia menjelaskan semoga inisiasi yang dilakukan kepada tiga pelayanan publik yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Muhammad Jamaludin I.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dapat menjadi rujukan untuk seterusnya dilaksanakan pada seluruh organisasi perangkat daerah di pemerintah Kabupaten Kayong Utara.

Untuk itu, Pj Bupati Kayong Utara mengajak semua pihak terkait untuk mengawasi serta memberikan saran konstruktif dalam pembangunan zona integritas.

“Saya mengajak mari bersama kita mengawasi dan memberikan saran konstruktif agar pembangunan zona integritas ini menjadi langkah konkrit dalam peningkatan mutu tata kelola pemerintahan di Kabupaten Kayong Utara,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kayong Utara Aslinda mengatakan pihaknya siap untuk menjalankan dan berkomitmen dalam pembangunan zona integritas.

“Sesuai dengan amanat dan arahan bapak Pj Bupati artinya kami menjadi salah satu lokus pembangunan zona integritas yang jelas kami konsisten dan siap untuk menjalankan pembangunan zona integritas,” kata Aslinda.

Ia mengatakan Forkopimda Kayong Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Kepala OPD terkait serta para tamu undangan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS