Gulam Mohamad Sharon Sampaikan Langsung Harapan Petani Kratom di Kalbar ke Jokowi

Presiden RI Joko Widodo saat menyalami Ketua Umum HIPMI Kalbar Gulam Mohamad Sharon/ Istimewa

Pontianak (Suara Kalbar) -Ketua umun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Barat, Gulam Mohamad Sharon, sampaikan langsung harapan masyarakat Kalbar soal kratom. Hal itu disampaikan Gulam saat turut serta dalam kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ke Amerika Serikat.

Salah satu agenda Presiden Jokowi di Amerika ini adalah melakukan sharing bersama para Ketua Umum BPD HIPMI se-Indonesia yang kebetulan sedang melakukan misi dagang di Washington DC dan New York, dan menghadiri KTT APEC (kerjasama ekonomi Asia Pacifik) di San Fransisco pada Senin (13/11/2023).

Presiden mengajak para kader HIPMI dapat mencari rekan dan mitra bisnis di berbagai negara untuk dapat masuk berinvestasi di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua umum HIPMI Kalbar Gulam Mohamad Sharon menyampaikan beberapa permasalahan yang ada di Kalimantan Barat kepada Presiden RI Joko Widodo.

Gulam Mohamad Sharon meminta pemerintah mendukung daun kratom karena menjadi salah satu sumber penghasilan masyarakat khususnya petani di kabupaten Kapuas Hulu, serta memperkuat hasil tumbuhan kratom ini segera dihilirisasi serta terkait permasalahan masyarakat di perbatasan.

“Di mana pasca Covid-19, masyarakat mengalami kesulitan dalam hal menjual atau membeli produk di daerah perbatasan dan berharap ada suatu pasar lintas batas yang bisa mensejahterakan masyarakat di daerah perbatasan yakni di Badau, Entikong, dan Aruk,”ungkapnya pada kesempatan tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS