Landak  

Ganjar Championship Mandor E-sport, Lahirkan Bibit Atlet E-Sports Kalbar

Karolin Margret Natasa, bersama pemenang Open Tournament Ganjar Championship Mandor E-sport di Sekretariat Mandor E-sport, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (06/11/23) malam. (SUARAKALBAR.CO.ID/Ist)

Landak (Suara Kalbar)- Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa, tutup Open Tournament Ganjar Championship Mandor E-sport di Sekretariat Mandor E-sport, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (06/11/23) malam.

 

Ganjar Championship Mandor E-sport merupakan event yang dilaksanakan PDI-Perjuangan di Kabupaten Landak. Kegiatan itu diikuti 318 gamers dari 58 tim yang mempertandingkan permainan game online Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Karolin, mengatakan permainan game online saat ini memang sangat digemari oleh masyarakat terutama kalangan anak muda. Sehingga PDI Perjuangan juga mendukung kegiatan posistif para gamers tersebut.

“Mereka para gamers bisa berkumpul, bertukar pengalaman serta memiliki prestasi bagi mereka yang memenangkan pertandingan,” ujar Karolin.

Adapun untuk kategori Mobile Legends, juara pertama diraih oleh tim Mugen Gold dari Kabupaten Mempawah. Juara kedua diraih oleh tim Andea Hoki dari Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak dan juara ketiga diraih oleh tim Nue Banyuke dari Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Sedangkan untuk PUBG Mobile, juara pertama diraih oleh tim ExoG dari Kota Pontianak, juara kedua diraih oleh tim Bajenkponsel x Bamaya jr dari Keamatan Ngabang, Kabupaten Landak dan juara ketiga diraih oleh PH G5 Kota Pontianak.

“Kita berharap melalui kegitan ini kita bisa melahirkan bibit atlet e-sports terutama anak-anak muda dari Kabupaten Landak yang dapat menjadi atlet berbakat, dan yang terpenting melalui kegiatan ini mereka dapat berlatih menjadi gamers yang perofesional,” kata Karolin.

Terakhir Karolin mengingatkan kepada anak-anak muda untuk berpastisipasi aktif menjadi pemilih yang cerdas pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 baik pemilu presiden dan wakil presiden maupun pemilu legislatif.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS