Cornelis dan Karolin Berikan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu 2024 Bagi Pemilih Pemula

Cornelis dan Karolin saat berikan sosialisasi pemilih pemula di Landak. SUARAKALBAR.CO.ID/diki

Landak (Suara Kalbar) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi 2 Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Cornelis bersama mitra kerjanya Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu serentak tahun 2024 bagi pemilih pemula yakni anak-anak Sekolah Menengah Atas (SMA) yang bertempat di Hotel Grand Landak, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Selasa (11/10/2022).

Kegiatan tersebut selain dihadiri anak-anak SMA sebagai peserta, juga dihadiri perwakilan dari KPU RI, Anggota Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Barat, Ketua KPU Kabupaten Landak, Ketua Bawaslu Kabupaten Landak, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak dan Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa.

Cornelis dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu serentak tahun 2024 memang harus dilaksanakan terutama pada pemilih pemula agar mereka dapat mengetahui tahapan-tahapan Pemilu 2024.

“Selain kita mengetahui tahapan-tahapan Pemilu 2024, anak-anak para siswa ini juga dapat mempersiapkan sejak sekarang syarat-syarat menjadi pemilih seperti harus memiliki KTP. Dan yang terpenting kalian bisa menjadi pemilih yang cerdas,” ucap Cornelis.

Karolin yang juga Staf Ahli DPR RI Cornelis menambahkan bahwa apabila para pemilih pemula ingin mengetahui dirinya terdaftar sebagai pemilih bisa melakukan pengecekan melalui info pemilu yakni aplikasi dari KPU.

“Adek-adek bisa mengecek di info pemilu dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan apakah sudah masuk dalam daftar pemilih. Nah, bagi yang belum terdaftar silahkan melihat infonya dari media sosial KPU,” ungkap Karolin.

Karolin juga mengingatkan kepada para pelajar agar dapat menyaring informasi yang benar terutama nanti pada pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang, sehingga para pelajar bisa menjadi pemilih pemula yang cerdas.

“Nanti adek-adek juga akan berhadapan dengan hoax atau informasi bohong, untuk itu kalian harus bisa mencari informasi-informasi yang benar dari sumber yang jelas. Jika baca berita jangan hanya baca judulnya saja, tetapi baca isinya agar kita tidak salah mendapatkan informasi, dan jadilah pemilih pemula yang cerdas,” pesan Karolin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS