Forum Anak Kabupaten Sintang Siap Wujudkan KLA

Forum Anak Kabupaten Sintang yang ikut menghadiri rapat koordinasi, kolaborasi dan sinkronisasi evaluasi Kabupaten Layak Anak dan Rencana Aksi Daerah Penyelenggaraan KLA Tahun 2023 di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Senin, (06/11/ 2023).(SUARAKALBAR.CO.ID/Ist)

Sintang ( Suara Kalbar)- Forum Anak Kabupaten Sintang ikut menghadiri rapat koordinasi, kolaborasi dan sinkronisasi evaluasi Kabupaten Layak Anak dan Rencana Aksi Daerah Penyelenggaraan KLA Tahun 2023 di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Senin (06/11/ 2023).

Okta Laudea Angel mewakili Forum Anak Kabupaten Sintang menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Kabupaten Sintang. Disampaikan oleh Okta, Forum Anak berharap selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan dan rapat yang berkaitan dengan upaya kita semua untuk mewujudkan kabupaten menuju layak anak.

Lebih lanjut, Okta menuturkan sejatinya pada musrenbang Forum Anak juga harus dilibatkan, karena anak-anaklah yang akan menerima manfaat dari setiap pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Sintang.

Meski begitu, Ia tetap berterima kasih kepada 7 kecamatan yang sudah membentuk forum anak, dan 7 kecamatan yang belum, diharapkan dapat pula membentuk forum anak di kecamatan masing-masing sebagai wadah partisipasi dan aspirasi serta sebagai bentuk pelibatan anak dalam pembangunan.

“Kami juga ingin agar Pemkab Sintang dan Polres Sintang kembali menerapkan jam malam untuk anak-anak. Razia malam bisa dilaksanakan lagi di atas jam 10 malam, dan jika menemukan anak-anak masih berkeliaran di luar rumah, bisa dilakukan tindakan. Itu untuk mencegah pergaulan bebas di kalangan anak-anak dan mencegah perkawinan anak” pesan Okta Laudea Angel.

Menurutnya aturan jam malam bagi anak-anak ini juga baik dalam rangka menurunkan angka perkawinan anak yang beberapa waktu lalu mengalami peningkatan di Kabupaten Sintang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS