Erlina-Muhammad Pagi Diminta Maju Kembali di Pilkada 2024, Lanjutkan Program Pembangunan di Periode Kedua

Sawadi, Tokoh Masyarakat Mempawah. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Ist

Mempawah (Suara Kalbar) – Tokoh Masyarakat Mempawah Kalimantan Barat Sawadi meminta Bupati Mempawah Erlina dan Wabup Muhammad Pagi kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Untuk membangun Kabupaten Mempawah tidak cukup satu periode. Saya meminta agar beliau berdua (Erlina-Muhammad Pagi) kembali maju di Pilkada tahun depan. Dengan demikian, program pembangunan sesuai visi-misi 2019-2024 dapat dilanjutkan,” ujar Sawadi, Selasa (31/10/2023).

Sawadi yang juga Ketua FPI Kabupaten Mempawah ini mengakui ada beberapa program pembangunan sesuai visi-misi yang sekarang belum terlaksana maksimal.

Hal itu bukan karena Erlina dan Muhammad Pagi tidak mampu menjalankan roda pemerintahan.

“Melainkan karena terkendala pandemi COVID-19 di awal masa pemerintahan bupati dan wakil bupati. Harus kita akui, selama tiga tahun, yakni mulai dari 2020-2022, kita semua tersandera karena wabah mematikan yang mendunia ini,” jelasnya.

Karena pandemi itu pula, lanjut Sawadi, siapapun bupati-wakil bupati yang memimpin Mempawah pasti akan kesulitan untuk menjalankan berbagai program pembangunan.

Terlebih, anggaran pembangunan akhirnya mengalami refocusing dari pemerintah pusat sehingga berdampak terhadap minimnya pembiayaan pembangunan infrastruktur fisik, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lainnya.

“Dan kondisi sulit di masa pandemi ini bukan hanya dirasakan di Mempawah saja, tapi seluruh kabupaten/kota di Indonesia, bahkan dunia,” tegasnya.

Pun demikian, Sawadi melihat Erlina dan Muhammad Pagi tetap bersemangat, tetap fokus dan terus bekerja keras untuk membangunan daerah, meski terkendala minimnya biaya pembangunan karena pandemi COVID-19.

“Saat ini saja, kita memiliki rumah sakit yang representatif. Saya juga melihat adanya upaya pembenahan berbagai sektor pembangunan yang tengah berjalan. Ini menunjukkan keseriusan Bupati Erlina dan Wabup Muhammad Pagi untuk melaksanakan amanah masyarakat,” papar dia.

Nah, melihat kesungguhan keduanya dalam memimpin daerah ini, Sawadi kembali berharap pasangan petahana Erlina-Muhammad Pagi dapat maju kembali pada Pilkada 2024 mendatang.

“Kami siap memberikan dukungan, mari bersama kita lanjutkan pembangunan di Kabupaten Mempawah menjadi lebih baik,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS