Bupati Sekadau Buka Jambore Kader Posyandu

Bupati Sekadau Aron membuka kegiatan Jambore Kader Posyandu Kabupaten Sekadau di gedung Kateketik Sekadau, Rabu (15/11/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ist

Sekadau (Suara Kalbar) – Bupati Sekadau Aron membuka kegiatan Jambore Kader Posyandu Kabupaten Sekadau di gedung Kateketik Sekadau, Rabu (15/11/2023).

Bupati Aron mengungkapkan, pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan berkomitmen untuk membina para kader dengan meningkatkan kompetensi kader melalui pelatihan, sosialisasi, konsultasi, pemberian penghargaan dan jambore posyandu seperti saat ini.

“Jambore kader posyandu adalah kegiatan pertemuan serta pemberian apresiasi kepada kader sebagai ujung tombak kesehatan ditengah masyarakat,”katanya.

Aron berharap fokus peserta tidak hanya pada pemenangan lombanya saja, tapi juga menjadi refleksi diri dan sebagai ajang memperoleh ilmu dan pengalaman baru dalam pengelolaan posyandu.

“Sehingga menjadi kader-kader yang unggul dan berprestasi,” ujarnya.

Aron berharap, melalui kegiatan tersebut dapat memicu semangat kader dalam memaksimalkan pelayanan di posyandu agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal dan terwujudnya masyarakat yang mandiri, maju, sejahtera dan bermartabat.

“Diharapkan masing-masing program kerja terkait bisa memberikan kontribusi guna kemajuan posyandu dan kepada seluruh peserta, saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan jambore kader posyandu Kabupaten Sekadau tahun 2023,”ungkap Aron.

Kegiatan jambore kader posyandu tersebut dilaksanakan dari tanggal 15-17 November 2023, diikuti oleh para kader-kader posyandu di seluruh Kabupaten Sekadau.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS