Anggota DPRD Sekadau Apresiasi Bunda PAUD Terima Penghargaan Kemendikbud

Menghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dalam acara Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023.

Sekadau (Suara Kalbar) – Anggota DPRD Sekadau, Yuhilda Harahap memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD Kabupaten Sekadau terima penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dalam acara Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dari tanggal 7 hingga 8 November 2023 sebagai tindak lanjut atas peluncuran kebijakan Merdeka Belajar Episode ke-24 dan pelaksanaan Komitmen Bersama Bunda PAUD dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di Daerah pada bulan Maret 2023.

“Semoga penghargaan yang diberikan Kemendikbud ini bisa memberikan motoviasi untuk Kabupaten Sekadau,” kata Yuhilda, Jumat (10/11/2023).

Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron, menjadi satu dari 252 Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Indonesia yang diundang untuk menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan diberikan atas keberhasilannya dalam menjalankan tugas dan perannya secara optimal dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan menuju PAUD berkualitas.

Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan memiliki tujuan untuk menghilangkan tes calistung pada PPDB di SD, menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama di PAUD dan SD, dan menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan fondasi anak PAUD dan SD dalam implementasi Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di daerah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS