Alhamdulillah, Pemkab Mempawah Kembali Berangkatkan Jemaah Safari Fajar untuk Ibadah Umrah

Bupati Mempawah Erlina, Ketua DMI Kalbar Ria Norsan dan jemaah safari fajar foto bersama usai mengikuti manasik umrah di Jakarta, sebelum keberangkatan ke tanah suci Mekkah, Sabtu (11/12/2023) malam. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Prokopim Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Bupati Mempawah Erlina dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalbar, Ria Norsan bersama puluhan jemaah Safari Fajar Kabupaten Mempawah, akan menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Sesuai jadwal, rombongan jemaah Safari Fajar Kabupaten Mempawah yang telah menyelesaikan manasik umrah akan berangkat ke Arab Saudi pada hari ini, Minggu (12/11/2023).

Ketika dikonfirmasi, Bupati Erlina membenarkan tentang keberangkatan dirinya bersama jemaah Safari Fajar Mempawah untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci.

“Alhamdulillah, besok (hari ini) saya bersama Pak Ria Norsan dan jemaah Safari Fajar Kabupaten Mempawah akan berangkat ke Tanah Suci untuk ibadah umrah,” ujarnya, Sabtu (11/11/2023) malam.

Untuk itu, ia meminta doa dari masyarakat Kabupaten Mempawah agar dirinya bersama Ketua DMI Kalbar dan Jemaah Safari Fajar Mempawah diberikan kemudahan selama melaksanakan umrah.

“Doakan kami agar meraih predikat umrah yang mabrur, serta diberi keselamatan oleh Allah SWT, mulai dari berangkat hingga pulang dari Tanah Suci nanti. Amiin Ya Rabbal Alamin,” ucapnya.

Safari Fajar merupakan program Pemerintah Kabupaten Mempawah di bidang pembinaan mental spiritual, yakni berupa salat subuh berjamaah yang dilaksanakan tiap hari Jumat dan berkeliling masjid.

Setiap tahun, jemaah safari fajar yang terpilih dengan sejumlah kriteria yang ditetapkan, secara bergiliran akan mendapat program keberangkatan ke tanah suci untuk ibadah umrah.

Pada awal Desember 2022 lalu, 26 jemaah safari fajar juga telah diberangkatkan Pemkab Mempawah untuk menunaikan ibadah umrah.

Dan untuk tahun ini, keberangkatan para jemaah safari fajar dilaksanakan pada hari ini, 12 November 2023.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS