5 Manfaat Buah Matoa untuk Kesehatan, Kaya akan Antioksidan

Buah Matoa.[Suara.com]

Suara Kalbar – Buah matoa (Pometia pinnata) adalah salah satu buah tropis yang kaya akan nutrisi dan memiliki rasa yang lezat. Buah ini tidak hanya menjadi camilan yang menyegarkan, tetapi juga memberikan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

Berikut adalah 5 manfaat buah matoa untuk kesehatan dilansir dari berbagai sumber, Jumat (10/11/2023):

Kaya akan Antioksidan
Buah matoa mengandung antioksidan tinggi, seperti vitamin C dan vitamin A. Antioksidan membantu melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan berkontribusi pada penuaan dini serta berbagai penyakit kronis.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kandungan vitamin C dalam buah matoa tidak hanya berperan sebagai antioksidan, tetapi juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi buah matoa secara teratur, Anda dapat membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.

Menjaga Kesehatan Kulit
Vitamin A dalam buah matoa sangat penting untuk kesehatan kulit. Vitamin ini membantu mempertahankan kelembapan kulit, merangsang produksi kolagen, dan melawan kerusakan akibat paparan sinar UV. Konsumsi buah matoa dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan bersinar.

Mendukung Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A yang tinggi dalam buah matoa juga berperan penting dalam menjaga kesehatan mata. Vitamin A membantu menjaga kejernihan penglihatan dan melindungi mata dari masalah seperti rabun senja dan katarak.

Menyokong Kesehatan Jantung
Serat dan kalium dalam buah matoa dapat mendukung kesehatan jantung. Serat membantu mengatur kadar kolesterol dalam darah, sedangkan kalium membantu menjaga tekanan darah normal. Dengan memasukkan buah matoa dalam pola makan sehat, Anda dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap penyakit jantung.

Penting untuk diingat bahwa meskipun buah matoa memiliki banyak manfaat kesehatan, konsumsi yang seimbang dari berbagai jenis buah dan sayuran juga sangat dianjurkan untuk mendapatkan nutrisi yang lengkap. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menikmati kelezatan buah matoa sebagai bagian dari gaya hidup sehat Anda.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS