110 Atlet Paralympic Ketapang Berangkat ke PEPARPROV VI

Wakil Bupati Ketapang Farhan bersama jajaran dan atlet paralympic berfoto bersama sebelum bertolak ke Kota Pontianak, Selasa (21/11/2023). [SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Suaraketapang]

Ketapang (Suara Kalbar) – Sebanyak 110 atlet paralympic dan official Kabupaten Ketapang bertolak ke Kota Pontianak guna mengikuti Pekan Paralympic Provinsi (PEPARPROV) ke-VI National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI).

Pelepasan atlet dilakukan secara resmi oleh Wakil Bupati Ketapang Farhan di halaman Dinas Pemuda dan Olahraga setempat, pada Selasa (21/11/2023).

Pekan Paralympic Provinsi merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga untuk atlet penyandang disabilitas nasional.

Pada kesempatan itu, Farhan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang yang mengutus tim untuk mengikuti PEPARPROV ke-VI di Kota Pontianak.

“Kita harap kegiatan seperti ini progresif dan saya mengucapkan terimakasih juga kepada anak-anak yang ikut dan wali murid, orang tua yang telah mengizinkan untuk mengikuti kejuaraan ini,” ujar Farhan.

Farhan berharap kejuaraan yang dikuti ini, bisa memunculkan atlet-atlet penyandang disabilitas yang berbakat dan berprestasi.

“Oleh karena itu melalui PEPARPROV diharapkan akan terjaring bibit atlet penyandang disabilitas berprestasi yang akan dibina lebih lanjut untuk dipersiapkan mengikuti PEPARNAS,” harapnya.

“Kepada para pendamping, saya juga berharap agar anak kita dibimbing, diperhatikan kesehatannya, makan minumnya dan semua harus diperhatikan supaya atlet-atlet kita dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sampai akhir,” pesannya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang Satuki Huddin, mengatakan sebanyak 110 atlet dan official yang diutus untuk mengikuti PEPARPROV ke-VI di Kota Pontianak.

“Sebanyak 110 atlet dan official yang diutus, 68 itu peserta, 21 pelatih, 10 official dan 11 pendamping,” paparnya.

Selain itu Kadispora juga memberikan apresiasi kepada Ketua NPCI dan pengurus yang bekerja keras untuk keberangkatan atlet tersebut.

“Saya harap minimal kita mempertahankan Runner up, dan syukur-syukur kita menjadi juara umum,” harapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa sesuai arahan Wakil Bupati, atlet-atlet yang berprestasi nanti akan daftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini tentu kita memberikan rasa terima kasih kepada Wakil Bupati yang memberikan arahan kepada kami, untuk para atlet. Mudah-mudahan para atlet ini berhasil mendapat juara sesuai target, Insyallah nanti para atlet ini akan ada penyambutan lagi,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS