Tanam Pohon di Ponpes Riyadhus Shalihin, Wujud Bakti Lingkungan Polres Mempawah Meriahkan Hari Jadi Humas Polri

Wakapolres Mempawah Kompol Sutrisno bersama Ketua LDII Kalbar Susanto dan Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhus Shalihin Ustaz Mat Juri saat melaksanakan penanaman pohon dalam rangka HUT ke-72 Humas Polri, Jumat (13/10/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Untuk memaknai Hari Jadi Humas Polri ke-72, Polres Mempawah Polda kalbar melaksanakan bakti lingkungan dengan aksi penanaman pohon.

Untuk aksi penghijauan ini, Polres Mempawah menggandeng DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Barat.

Pelaksanaan tanam pohon berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhus Shalihin, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Jumat (13/10/2023) pagi.

Kegiatan dipimpin Wakapolres Mempawah Kompol Sutrisno yang mewakili Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono.

Turut hadir Kabag SDM Kompol Syaiful Bahri, Kasi Humas Iptu Suwanto, Paur Humas Bripka Susworo Putu Sastro, PJU Polres Mempawah, Pimpinan Pontren Ustadz Mat’Juri, serta Ketua DPW LDII Kalbar Susanto.

Penanaman pohon turut dilakukan puluhan santri dan santriwati.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako dari Polres Mempawah kepada Pimpinan Ponpes Riyadhus Shalihin Ustaz Mat Juri.

Wakapolres Mempawah Kompol Sutrisno mengungkapkan penanaman pohon yang dilaksanakan pada hari ini merupakan wujud peduli lingkungan Polres Mempawah dalam momentum HUT ke-72 Humas Polri tahun 2023.

“Selain itu, aksi (penanaman pohon) ini merupakan langkah kita bersama untuk mewujudkan penghijauan, khususnya di kawasan Ponpes Riyadhus Shalihin,” jelasnya.

Ia berharap, dari kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada santri maupun masyarakat untuk bersama-sama melestarikan lingkungan.

Di tempat yang sama, Pimpinan Ponpes Riyadhus Shalihin Ustaz Mat Juri memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan bakti lingkungan di pondoknya tersebut.

“Adanya aksi bakti lingkungan dari Polres Mempawah dan LDII Kalbar ini sangat membantu kami untuk mewujudkan lingkungan Ponpes Riyadhus Shalihin yang hijau dan asri. Pada akhirnya, tentu berpengaruh besar bagi proses pendidikan para santri dan santriwati kami,” ujarnya bahagia.

Ustaz Mat Juri turut berharap aksi tanam pohon Polres Mempawah bersama LDII Kalbar turut mempererat jalinan silaturahmi dengan pondok pesantren yang ia pimpin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS