Kepala Kemenag Berharap Makin Sinergi dengan Pemkab Mempawah

Kepala Kemenag Mempawah, Mi’rad, yang berharap instansi yang dipimpinnya bisa terus bersinergi dengan Pemkab dalam momentum Hari Jadi Kabupaten Mempawah ke-62. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Mempawah memperingati hari jadinya yang ke-62 pada 4 Juli 2021, dengan apel bersama di halaman Kantor Bupati Mempawah, Senin (5/7/2021) pagi.

Bupati Mempawah, Erlina, dalam sambutannya, menyampaikan harapan agar semua pihak dan elemen masyarakat  Kabupaten Mempawah saling bersinergi, bersatu dan berkontribusi untuk memajukan serta menjadikan Kabupaten Mempawah sebagai rumah besar bersama.

Kepala Kementerian Agama Mempawah, Mi’rad, turut hadir dalam upacara itu.

Usai upacara, ia mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Mempawah ke-62. Ia pun turut menyampaikan harapan.

“Kami mengucapkan Selamat Hari jadi ke-62 Kabupaten Mempawah. Semoga terwujud masyarakat Kabupaten Mempawah yang cerdas, mandiri dan terdepan. Sesuai dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Mempawah,” ujarnya.

Mi’rad menjelaskan, Kementerian Agama merupakan instansi vertikal, mulai dari pusat hingga ke wilayah provinsi dan kabupaten.

Kementerian Agama mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama untuk membantu presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Dalam konteks Kabupaten, Kementerian Agama Mempawah senantiasa melaksanakan tugas-tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama.

“Untuk itu saya berharap dalam pelaksanaan tugas itu senantiasa dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah,”ungkap Mi’rad.

Pelaksanaan upacara berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Tampak hadir Wakil Bupati, jajaran Forkompimda, pimpinan instansi vertikal, para pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Mempawah, aparat kepolisian, TNI, pejuang, tokoh masyarakat dan para kepala desa.

Tema yang diusung pada HUT ke-62 Mempawah adalah “Dengan HUT Kabupaten Mempawah ke 62, Kita wujudkan masyarakat sehat, kerja semangat dan ekonomi bangkit”.