Suara Pendiri Ponpes untuk Hari Santri Nasional, Apa Kata Mereka?

Ketua Pesantren Tahfizul Quran Mu'inul Islam , Abdul Muis Saat Menyampaikan Pesanya Kepada Seluruh Santri Di Indonesia (SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar)

Pontianak (Suara Kalbar) – Hari ini Tanggal 22 Oktober 2023 betepatan dengan Hari Santri Nasional. Dalam Salah satu kesempatan Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizul Quran Mu’inul Islam ,Abdul Muis Memberikan pesan kepada seluruh santri yang ada di Indonesia.

Abdul Menyebutkan, bahwasanya sebagai santri yang tauladan jangan mudah untuk bosan dalam urusan berkaya, walau dalam keterbatasan sekalipun untuk urusan berkarya tetap harus maju dan jangan mudah menyerah, karna menurutnya apapun yang dilakukan selama itu positif pasti akan memberikan dampak yang baik untuk lingkungan sekitar.

“Kami Pesantren Mu’nul Islam kepada seluruh santri, jangan bosan untuk berkarya, jadilah kamu orang yang bermanfaat untuk seluruh umat dan lingkungan. Bukan hanya untuk umat beragama lainya, tetapi seluruh umat di dunia,” ucapnya, Minggu (22/10/23).

Selain itu Abdul juga mengatakan, Rasullullah Alaihis Salam (AS) telah mengajarkan dengan akhlaknya untuk bersyukur atas keterbatas yang kita miliki yang kemudian bisa bermanfaat untuk umat beragama dan lingkungan yang baik.

“Karena Rasulullah AS mengajarkan kita dengan akhlaknya yaitu Rahmatan Lil Alamin. Mudah-mudahan dengan apa yang kita miliki, dengan keterbatasan yang kita miliki kita bisa lebih bermanfaat lagi,” ucapnya.

Ketua Pondok Pesantres itu juga menambahkan , untuk menjadi sesuatu yang berguna hendaklah untuk selalu bersyukur dan jangan minder dengan kemelamahan yang dimiliki , karna menurutnya sesuatu kelemahan bisa jadi adalah kemulian yang dimiliki didalam diri untuk menjalani kehidupan.

“Dengan keterbatasan yang kita miliki, inilah yang bisa mewujudkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Kita jangan minder dengan kelemahan kita, tapi di dalam kelemahan kita di situ bisa muncul daripada kemuliaan kita sendiri, kita harus bisa mengolah agar kita bisa gali lagi apa yang kita bisa lakukan dengan cara kita belajar dengan orang-orang lain di tempat kita, sehingga kita bisa tambah maju di ke depannya,” tutup Abdul Mu’is sebagai Ketua Pondok Pesantren Tahfizul Quran Mu’inul Islam.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS