Suara Nelayan di Pontianak Untuk Capres 2024, Apa Kata Mereka?

Aktivitas di Sekitar Para Nelayan.[SUARAKALBAR.CO.ID/Riwan Hamid-Rifqi Al Furqon]

Pontianak (Suara Kalbar)-Sejumlah nelayan di Kota Pontianak memberikan tanggapan dan harapan mereka terkait calon Presiden pada tahun 2024. Para nelayan ini memiliki berbagai reaksi dan harapan kepada calon pemimpin masa depan, berharap agar pemerintah dan calon presiden dapat lebih memperhatikan profesi mereka agar dapat lebih baik.

Salah satu nelayan, Kurniawan, mengatakan bahwa kebijakan pemerintah di masa mendatang akan sangat memengaruhi nasib mereka. Oleh karena itu, mereka berharap calon presiden yang terpilih pada tahun 2024 akan memperhatikan kebutuhan dan tuntutan para nelayan dalam merumuskan kebijakan yang adil dan bermanfaat bagi profesi mereka.

” Harapannya kepada Capres nanti, lebih memperhatikan arah kebijakannyalah, lebih khusus ekonomi tentu saya sebagai nelayan juga susah cari uang buat makan, saya berharap sekali nantinya siapapun menjadi pemimpin kita yang bisa memimpin bangsa ini jauh lebihlah dari yang sekarang,”katanya, Jumat (13/10/2023).

Nelayan lain, Sugeng, juga mengekspresikan harapannya terhadap dukungan pemerintah. Mereka berharap pemerintah dapat memberikan dukungan terutama terkait perbaikan kapal nelayan, pengelolaan hasil tangkapan, dan akses ke pasar baik dalam negeri maupun ekspor.

“2024 nanti pasti hal yang ditunggu-tunggu kita semua bukan hanya kami selaku nelayanlah, tapi semua profesi, harapan kepada Capres nanti jagan terlalu banyak janjilah buktikan aja, kami nelayan juga butuh kebijakan dan dukungan agar anak dan istri bisa makan,”ucapnya.

Para nelayan ini merasa bahwa tahun politik pada tahun 2024 akan memiliki dampak besar pada nasib mereka, dan mereka menilai calon presiden dan pemerintah terpilih harus mampu mengubah keadaan mereka menjadi lebih baik, terutama dalam hal ekonomi, sosial, dan budaya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS