Satu Rumah di Pontianak Utara Terbakar

Petugas damkar saat melakukan pendinginan terbakarnya rumah di jalan Budi Utomo Gang Purnajaya 1 Kecamatan Pontianak Utara, Selasa (10/10/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ Yati.

Pontianak (Suara Kalbar)- Satu unit rumah terbakar dengan cukup besar di Jalan Budi Utomo gang Purnajaya Satu Pontianak Utara Selasa (10/10/2023) sore sekitar pukul 14.50 WIB.

Wawan Ketua Relawan Pemadam Kebakaran Siantan Hulu mengatakan jika musibah tersebut menghanguskan satu buah rumah meski bangunan luar terlihat kokoh namun bagian dalam sebagian besar hangus terbakar.

“Kerusakan yang dialami rumah tersebut sekitar 90 persen karena api dari dalam dan membakar bagian dalam terlebih dahulu,” ujar Wawan.

Wawan mengatakan dibutuhkan waktu satu jam untuk proses pemadaman hingga pendinginan tidak ditemukan kendala di lapangan terkait pasokan air, Wawan mengaku cukup hingga proses pendinginan.

“Kendala tidak ada hanya saja karna kami darang api sudah besar korban hanya mampu menyelamatkan sebagian harta bendanya,” katanya.

Menurut Wawan berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi mata di lapangan jika api bermula dari puntung rokok yang kemudian membesar dan membakar sejumlah ruangan di rumah tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS