Rumah Pensiunan Pegawai Kantor Camat Belitang Ludes Terbakar

Rumah pensiunan pegawai kantor Camat Belitang ludes terbakar. SUARAKALBAR.CO.ID/HO-BPBD Sekadau.

Sekadau (Suara Kalbar) – Musibah menimpa Idris seorang pensiunan pegawai di Kantor Camat Belitang, api menghanguskan rumahnya yang beralat di Jalan Darat Desa Belitang Satu Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau, Kamis (5/10/2023) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi mengatakan jika kebakaran diduga akibat konsleting listrik dari arah dapur menurut anak korban yang saat itu masih terjaga.

“Anak korban menghubungi Desa dan camat sekitar pukul 02.30 WIB, karena api sudah mulai menjalar ke ruangan tengah dengan cepat sehingga membuat warga berdatangan membantu memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam seadanya,”kata Akhmad.

Akhmad melanjutkan api dapat di padamkan sekitar pukul 05:00 WIB. Luas bangunan rumah yang terbakar yaitu 8 m x 14 m ludes termasuk segala berkas dan dokumen penting ludes terbakar menurut keterangan pak Idris pemilik rumah, diperkirakan kerugian ratusan juta rupiah.

“Ketika petugas datang api sudah membesar sehingga korban tidak berhasil menyelamatkan banyak barang kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS