Kodam XII/Tanjungpura Dukung Polda Kalbar Kawal Pemilu 2024

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, sedang melakukan pengecekan terhadap seluruh anggota bersama walikota Pontianak Edi Rusdi kamtono dan panglima TNI Iwan Setiawan.[SUARAKALBAR.CO.ID/Zahrotun Nissa-PPL]

Pontianak (Suara Kalbar)- Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, memberikan dukungan penuh untuk Kapolda Kalimantan Barat dan telah menerima arahan dari Panglima TNI untuk mengawal dan mengamankan Pemilu tahun 2024.

Hal ini dilakukan dalam upaya untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, yang merupakan pesta demokrasi terbesar di Indonesia.

“Kami sudah mendapat arahan dari panglima TNI untuk mengawal dan mengamankan pesta demokrasi ini, dan kami melaksanakannya dengan totalitas,” ucap mayjen TNI Iwan, Selasa (17/10/2023).

Seperti yang telah diketahui, 2024 menjadi momen politik yang sangat dinantikan karena merupakan pesta demokrasi terbesar dan akan diadakan secara serentak.

Dalam acara besar tersebut,banyak komponen bangsa yang turut berpartisipasi, seperti polri yang di dukung oleh TNI, lembaga, kementerian dan instansi terkait dalam mengadakan Operasi Mantap Brata tahun 2023-2024 di alun-alun Kapuas,jalan Rahadi Usman, tengah, kota Pontianak.

Dari kegiatan operasi mantap Brata ini, dapat dilihat kesiapan personel dan material sehingga dapat menyiapkan perlengkapan apa yang dibutuhkan.

“Dengan beriman dan bertaqwa dia akan menjadi orang-orang dewasa atau akan menjadi orang yang bijak dan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ucap Iwan.

Tidak hanya itu, mayjen TNI Iwan juga mengingatkan kepada seluruhnya untuk menyiapkan kesehatan dan fisik. Dengan kondisi yang sehat dan fisik yang baik pasti dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Selain itu juga, dia mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha kuasa.

“Kami akan bekerja dengan prinsip, kehormatan sebagai dasar, jangan ragukan kami netralitas TNI dan kami tegak lurus kepada kasat panglima TNI dan presiden RI. Mari kita mengajak kepada seluruh komponen termasuk awak media untuk mensukseskan pesta demokrasi dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan dari semua pihak,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS